26 Desember 2018

Dampak Buruk Mandi Di Malam Hari

Dampak Buruk Mandi Di Malam Hari

Mandi di malam hari sudah menjadi kebiasaan bagi Anda yang beraktivitas di luar hingga larut malam. Berkegiatan dari pagi hingga malam, tentu membuat Anda ingin membersikan badan agar dapat tidur nyenyak.

Terkadang orangtua pun seringkali melarang untuk mandi malam karena efeknya yang berbahaya. Mandi malam memang memiliki manfaat baik, tapi akan berubah menjadi bahaya jika kamu mengabaikan beberapa faktor penting. Berikut enam dampak buruknya jika kamu mandi malam..

Menyebabkan Asam Urat

Mandi malam juga bisa memicu serangan gout. Penyakit ini justru akan terjadi karena konsumsi zat purin yang besar dalam tubuh kita sehingga kadar asam urat dalam tubuh akan meningkat. Dan itu dapat menyebabkan ginjal yang tidak mampu menampung atau membuang zat tersebut.

Menyebabkan penuaan dini


Mandi malam juga bisa mempercepat penuaan dini pada kamu. Beberapa orang mengatakan bahwa tubuh tidak akan kuat menerima rangsangan air dingin ketika kita mandi di malam hari, ini akan menghasilkan peningkatan metabolisme. Untuk itu tubuh membutuhkan pasokan kalori dan oksigen yang cukup tinggi untuk menstabilkannya.

Menyebabkan demam


Mandi malam akan berkenaan dengan pori-pori tubuh dan panas tubuh akan mulai naik di malam hari, Anda harus menghindarinya. Ini karena jika tubuh "panas" kita disiram air dingin di malam hari maka pori-pori yang terbuka ini akan membuat tubuh kita panas dan dingin seperti demam.

Menyebabkan paru-paru basah


Mandi malam hari juga bisa menyebabkan paru-paru basah, ternyata ini tidak benar. Paru-paru basah-basah disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri yang berasal dari. Pasien biasanya akan mengalami batuk berdahak, kesulitan bernapas, atau sampai tubuh menggigil jika mengalami paru-paru basah.

Menyebabkan rematik


Rematik ini merupakan penyakit autoimun, penyakit yang akan terjadi pada peradangan sendi, sehingga seseorang yang terkena penyakit ini akan merasakan sakit - sakit pada persendian. Penyebab rematik itu sendiri tidak begitu jelas, tetapi menurut para ahli kesehatan penyakit ini disebabkan oleh kelainan genetik yang menyerang orang-orang yang produktif.

Menyebabkan pilek


Malam hari adalah waktu bagi tubuh untuk beristirahat, mandi di malam hari juga dapat menyebabkan tubuh kita masuk angin dan terasa panas. Apalagi jika suhu tubuh Anda saat mandi masih tinggi dan terasa panas.

02 November 2018

Fakta Tentang Air Lemon

Fakta Tentang Air Lemon

Minum air putih yang dicampur perasan jeruk lemon dianggap bisa melunturkan lemak. Anda mungkin sudah sering mendengar kalau air lemon sangat pas dikonsumsi untuk diet atau menurunkan berat badan.

Lemon dipercaya mampu mengecilkan perut buncit. Karena itu, minuman tersebut sangat sering dikonsumsi pelaku diet. Minuman ini juga diyakini mampu meningkatkan metabolisme serta menghilangkan racun di dalam tubuh.

Namun apakah klaim itu benar? Tahukah Anda apakah lemak di tubuh benar-benar hilang setelah kita mengonsumsi air jeruk lemon?
 
perasan air jeruk lemon hanya menambah rasa pada minuman. Belum ada yang bisa membuktikan minuman ini bisa meluruhkan lemak di tubuh kita.

Minuman ini memang bisa membantu menurunkan berat badan, namun dengan cara yang berbeda. Mereka yang menjalani diet setidaknya harus minum sekitar 400 ml air putih dicampur lemon kalau ingin berat badan menurun.

Diminum Sebelum Makan


Hasil penelitian yang dipublikasikan di jurnal Obesity menyebutkan bahwa orang dewasa yang mengonsumsi minuman ini secara rutin bisa cepat langsing.

Penyebabya, minum air sebelum makan membuat perut terisi penuh dan lebih cepat kenyang.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, air lemon perlu diminum pada pagi hari dengan perut yang masih dalam keadaan kosong.

Meski bermanfaat untuk kesehatan, ada hal yang perlu diwaspadai dari konsumsi lemon. Seperti diketahui, buah ini terasa sangat asam yang ternyata dapat merusak email gigi. Untuk menghilangkan pengaruh buruknya, segeralah sikat gigi dan berkumur setelah 30 menit mengonsumsi lemon.

16 Oktober 2018

Minum Berdiri Berbahayakah?


Minum Berdiri Berbahayakah?

Ada sejumlah mitos dan fakta tentang kesehatan. Misalnya saja seputar minum. Ada anggapan kalau minum air sambil berdiri kurang baik bagi kesehatan tubuh kita. Mungkin orangtua atau kakek nenek kita pernah mengatakan jangan minum sambil berdiri karena dianggap kurang sopan.

Apakah itu hanya sekedar mitos atau memang fakta? air yang tidak dikonsumsi dengan cara yang benar bisa berdampak negatif dan menimbulkan risiko masalah kesehatan. Tubuh manusia dirancang sedemikian rupa sehingga kita mendapatkan manfaat maksimal ketika duduk dan berolahraga.

Jadi ada alasan jelas kenapa orang tua selalu menyuruh makan dan minum sambil duduk. Kalau kita minum air sambil berdiri, air yang masuk melewati sistem mengalir lurus dan tidak benar-benar mencapai organ tubuh seharusnya. Akibatnya, kotoran yang seharusnya keluar malah tersimpan di ginjal dan kandung kemih.

Minum sambil berdiri membuat tubuh tidak selaras dengan alam dan memicu sistem saraf. Nutrisi akan terbuang percuma dan tubuh akan menghadapi stres atau ketegangan. Yang terburuk, minum air sambil berdiri tidak benar-benar memuaskan dahaga Anda.

Itu karena air mengalir langsung, maka nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tidak mencapai hati dan saluran pencernaan. Saat Anda minum air dan berdiri, air mengalir melalui sistem dengan sangat cepat dan ini berisiko terhadap fungsi paru-paru dan jantung Anda.

Tingkat oksigen juga terganggu kalau minum dengan cara ini. Risiko lainnya adalah bisa menimbulkan nyeri sendi, degenerasi tulang, dan lemah tubuh. Kesimpulannya, sangat disarankan untuk minum air sambil duduk, sama halnya dengan makan sambil duduk.

Saat Anda minum air dari botol atau gelas sambil duduk, nutrisi mencapai otak dan dapat meningkatkan aktivitas otak. Cara ini juga membantu pencernaan yang lebih baik dan memastikan Anda tidak merasa kembung setelah minum.

Dengan minum sambil duduk, semua manfaat dicapai dalam organ, seperti menghilangkan racun dan kotoran dalam tubuh, dan kesehatan Anda meningkat secara keseluruhan.

22 September 2018

Fakta Dan Mitos Tentang Kesehatan Yang Perlu Kamu Tahu

Fakta Dan Mitos Tentang Kesehatan Yang Perlu Kamu Tahu

Banyak informasi seputar kesehatan kulit. Namun, beberapa ada yang benar, ada juga yang hanya mitos. Seperti garis putih di kuku karena kurang kalsium atau wajah berjerawat karena makan cokelat.

Seorang dokter spesialis kulit, Sarah J Brown, sering mendengar mitos-mitos menyesatkan. Berikut beberapa mitos yang paling umum terdengar dan beberapa informasi yang benar yang bisa Anda andalkan seperti dilansir Body and Soul:

1. Fakta: Kulit terus memperbarui dirinya


Brown mengatakan, kulit yang menjadi penghalang antara lingkungan internal tubuh Anda dan dunia luar. Sel-sel yang disebut keratinosit dalam epidermis (lapisan luar kulit) terus-menerus membelah untuk menghasilkan pasokan sel yang bergerak naik melalui lapisan ini dan dikeluarkan dari permukaannya.

"Kulit merupakan sumber sel punca yang kaya dengan kapasitas untuk membelah dan memperbarui diri," katanya.

2. Salah: Minumlah dua liter air sehari untuk kulit yang sehat


Menurut Brown, banyaknya air yang diminum tidak secara langsung memengaruhi kulit. Air disuplai ke kulit oleh darah yang mengalir melalui dermis, lapisan dalam kulit; air hilang dari epidermis, terutama di lingkungan yang kering.

Air dibutuhkan untuk menjaga hidrasi kulit dan ketika Anda mengalami dehidrasi serius, kulit Anda tampak kusam dan kurang elastis. Pada orang yang sehat organ-organ internal seperti ginjal, jantung dan pembuluh darah mengendalikan jumlah air yang mencapai kulit.

"Tidak ada volume air yang tetap yang perlu Anda minum, itu hanya tergantung pada aktivitas Anda," katanya.

3. Fakta: Stres dapat membuat kulit menjadi tidak sehat


Brown mengatakan stres sering disalahkan dengan begitu banyaknya masalah kesehatan dalam kehidupan modern. Untuk beberapa kondisi kulit dalam studi ilmiah menunjukkan semakin diperparah oleh peristiwa kehidupan, mungkin melalui hormon stres termasuk kortisol

Contohnya adalah alopecia areata, suatu kondisi autoimun di mana kekebalan tubuh mulai menyerang folikel rambut, menyebabkan rambut rontok; psoriasis, kondisi auto-imun lain yang menyebabkan penebalan kulitdan peradangan; dan eksim, radang kulit merah yang gatal sering terjadi bersamaan dengan asma, demam, dan alergi lainnya.

"Sayangnya, peningkatan kondisi kulit ini tidak terjadi saat Anda merasa stres atau tertekan".

4. Salah: Makan cokelat menyebabkan jerawat


Menurur Brown, acne vulgaris alias jerawat "remaja" sebenarnya dapat bertahan hingga usia 30-an dan 40-an. Hal ini terjadi akibat interaksi antara efek hormonal pada kelenjar lemak di kulit, ditambah respons kekebalan kulit terhadap pori-pori yang tersumbat dan mikroba yang hidup di kulit. .

5. Salah: Mencuci pakaian pakai deterjen menyebabkan eksim


Eksim adalah suatu kondisi di mana kulit kering, gatal, dan merah. Ini disebabkan oleh kombinasi faktor genetik (bagaimana kulit Anda dibuat) dan efek lingkungan, yang menyebabkan peradangan.

Sabun, deterjen, dan bubuk pencuci bisa mengiritasi kulit dan menyebabkan kekeringan karena menghilangkan minyak dari kulit (seperti halnya cairan pencuci menghilangkan minyak dari piring Anda).

Serbuk pencuci biologis mengandung enzim - protein yang memecah lemak dan protein lain untuk menghilangkan noda - dan ini dapat mengiritasi kulit sensitif, sehingga dapat memperburuk eksim.

"Penting setiap bubuk pencuci dibilas sampai bersih dari pakaian sebelum dipakai, untuk menghindari iritasi kulit.

6. Salah: Tanda putih pada kuku = kekurangan kalsium


Kuku diproduksi dalam matriks kuku, area di bawah kulit di tepi atas kuku Anda. Menurut Brown, jika matriks mengalami trauma, terbentur atau tergigit, terjadi ketidakteraturan pada kuku yang sedang berkembang dan udara dapat menjadi terperangkap. Ini muncul sebagai tanda putih saat kuku tumbuh.

"Kalsium penting untuk kuku yang sehat (juga tulang dan gigi) tetapi tanda putih ini bukan tanda kekurangan mineral itu," katanya.

7. Bisa benar dan salah: Sinar matahari baik untuk Anda


Cahaya dari matahari termasuk campuran berbagai panjang gelombang cahaya, beberapa terlihat oleh mata manusia, beberapa lebih pendek dari warna yang bisa kita lihat - ini disebut ultraviolet (UV) - dan beberapa lebih panjang, inframerah.

Brown menjelaskan, Panjang gelombang yang berbeda memiliki efek yang berbeda pada kulit. UVB digunakan oleh kulit untuk memproduksi vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang. Tanpa paparan sinar matahari vitamin ini harus diperoleh dari makanan.

Tetapi ketika kulit terpapar terlalu banyak UV, hal itu dapat merusak DNA sel-sel kulit, menyebabkan pertumbuhan yang tidak terkendali yang menjadi dasar kanker.

"Jika Anda memiliki penyakit atau perawatan yang menekan sistem kekebalan tubuh Anda, sinar matahari baik untuk Anda dalam jumlah sedang, tetapi selalu menghindari terbakar sinar matahari."

Jaga Kesehatan Kulit

Prinsip dasar menjaga kulit tetap sehat, kata Brown, adalah akal sehat. Anda harus mencuci kulit Anda secara teratur untuk menghilangkan kotoran, tetapi jangan sampai menghilangkan zat-zat penting yang kedap air dan tahan air.

"Gunakan pelembab jika kulit Anda terasa kencang atau kering - salep berminyak bekerja paling baik kecuali jika Anda memiliki kulit yang rentan jerawat, dalam hal ini Anda harus menggunakan krim berbasis air yang tidak berminyak," katanya.

Selain itu, hindari stres jika memungkinkan, makan makanan yang sehat dan minum air ketika Anda merasa haus. Terakhir, lindungi kulit Anda dari sinar matahari yang terlalu banyak dengan topi dan pakaian atau tabir surya.

20 Agustus 2018

Tips Perawatan Kulit Untuk Pria


Tips Perawatan Kulit Untuk Pria

Bukan hanya perempuan saja yang harus menjaga kesehatan kulit-nya. Untuk membuatnya lebih sehat dan tampil menarik, pria juga wajib melakukan perawatan.

Yuda Ilhamsyah, dokter spesialis kulit dan kelamin dari Bamed Skin Care mengatakan bahwa ada beberapa perbedaan mendasar antara kulit pria dan wanita. Ini membuat kebutuhan dan perawatannya berbeda.

"Di antaranya, ketebalan kulit, di mana kulit pria lebih tebal dibandingkan kulit wanita," kata Yuda dalam sebuah temu media di Jakarta beberapa waktu lalu, Dia menambahkan, pada umumnya, rambut di kulit pira lebih banyak daripada wanita.

Karena itu, Anda harus mengenali dulu jenis kulit sebelum melakukan perawatan. Hal ini jelas berpengaruh pada bagaimana nantinya pria merawat kulitnya.
 
Kenali Jenis Kulit dan Produk yang Tepat


Yuda mengatakan, untuk merawat kulit pada pria, pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Contohlah, pada kulit berminyak bisa menggunakan produk yang mengandung oil-free.

"Kemudian juga membersihkan wajah dengan teratur menggunakan pembersih yang sesuai," kata Yuda menambahkan. Tidak lupa, pria juga mencukur rambutnya secara rutin.

Untuk membuat wajah terlihat lebih cerah, pria juga boleh menggunakan pelembab. Yuda mengatakan, paling baik dilakukan setelah mandi saat kulit masih basah.

"Pemilihan pembersih muka, tabir surya, produk shaving, moisturizer selain yang diperuntukkan untuk jenis kulit pria, tetapi juga harus mempertimbangkan penyakit kulit yang mendasari," kata Yuda. Maka dari itu, sesuaikan perawatan yang paling tepat dengan kondisi jenis kulit.

Selain itu, pria juga harus rajin memeriksakan kondisi kesehatan kulitnya secara berkala. Beberapa kondisi yang harus diperhatikan misalnya seperti adanya benjolan, bercak, gatal, tahi lalat yang tidak lazim, serta berdarah.

"Permasalahan kulit yang paling banyak dihadapi kaum pria di antaranya jerawat dan bekas jerawat, pori-pori besar, kulit sensitif, dermatitis atopik, dermatitis seboroik, dan keratosis seboroik," kata Yuda.

11 Juli 2018

Kuliner Jogjakarta Pas Di Kantong Nendang Di Lidah

Kuliner Jogjakarta Pas Di Kantong Nendang Di Lidah

Selamat pagi,siang,sore,petang,dini hari dan pagi lagi Agan dan Sista. Yogyakarta selain sebagai kota pelajar juga dikenal sebagai kota budaya dan wisata,karena itu disini banyak banget Kuliner yang siap memanjakan selara.

Membahas soal kuliner tentu akan sangat panjang dan lebar oleh karena itu ane hanya mau berbagi info kuliner enak di Yogyakarta menurut pengalaman ane. Jadi semua Kuliner dibawah sudah ane coba semua dan memiliki cita rasa yang lezat namun dengan harga yang terjangkau. Mau tau apa aja yuk cekidot

1. Penyetan Mas Kobis

Sebenarnya di Jogja ada banyak banget penjual ayam penyet,tapi penyetan mas Kobis ini yang jadi favorit ane. Kobis goreng dengan sambal bawang aja udah bikin ane bahagia. Oiya disini agan bisa request mau pakai cabai berapa rekor ane sih cuman 25 biji. Mas Kobis punya banyak cabang di Jogja,jadi ente googling sendiri ya lokasinya.

2. Warung Handayani

Warung Handayani ini terletak di dekat alun-alun kidul (selatan) dan cukup terkenal. Jika memasuki jam makan siang bisa sampe antre loh gan. Bisanya ane pesen Brongkos Koyor,tempe goreng sama es klamud. Selain itu juga menyediakan menu lain seperti soto pecel,nasi campur dll.

3. Soto Pak Eko Blangkon

Soto Pak Eko Blangkon ini lokasinya dekat tempat tinggal ane,disebelah timur Jogja Bay. Ane dan isteri sering sarapan disini selain itu ada banyak menu pelengkap seperti tempe goreng mendoan,dan aneka sate. Sebenarnya soto ini khas Semarang tapi tetep rame kok tiap harinya.

4. Mie Ayam Laras

Mie Ayam Laras ini lokasinya di Jalan Raya Tajem. Menurut ane mie ayam ini lebih enak daripada mie ayam yang terkenal banget yang berlokasi di dekat terminal giwangan. Tapi ya namanya selera kan boleh beda dong

5. Lotek Teteg

Berlokasi di depan SPBU Coco Argolubang kotak Teteg ini selalu ramai apalagi saat jam makan siang. Selain lotek juga menyediakan gado-gado loh gan,uniknya dobel disini berukuran gedeee banget dan harus dipesan secara khusus. Selain enak juga memiliki porsi yang jumbo tapi harganya cuman 15.000 ribuan. Murah kan gan!

6. Gudeg Sagan

Katanya belum afdol ke Jogja jika belum makan Gudeg,Gudeg Sagan ini ada di jalan Prof.Herman Yohanes. Sebenarnya ada banyak banget gudeg enak di Jogja,tapi isteri ane paling suka Gudeg Sagan karna katanya gak terlalu manis. Yah selera orang kan beda-beda,tapi karena ane takut isteri ya ngikutin aja hehehe. Oiya Gudeg Sagan ini punya cabang si Jakarta loh,daerah Kebayoran Baru kalo gak salah. Uniknya semua proses masak dilakukan di Jogja,dan gudegnya naik pesawat ke Jakarta.

7. Sate Kere Pak Mardi Godean

Ini lumayan jauh dari Kota Jogja tepatnya di jalan Godean KM 7.5 gan. Sate jere ini harganya murah banget loh,dibawah 10.000 udah dapat sate sama lontong. Kenapa dinamakan sate kare?karena sate ini terbuat dari koyor sapi bukan dagingnya. Menurut ane rasanya enak dan khas gitu,apalagi disajikan dengan ketupat sayur. Unik banget kan.

8. Sate Klathak Pak Pong

Pasca film AADC jilid dua sate klathak jadi makin terkenal,tapi yang ada di film itu sate klathak Pak Bari. Sedangkan yang ini Sate Klathak Pak Pong,kenapa ane lebih suka disini?karena tempatnya lebih nyaman dan lengkap fasilitasnya. Soal rasa sama-sama juara lah. Selain sate disini juga jual olahan kambing lainnya seperti tongseng,gulai,otak dll. Biar gak nyasar gunakan google maps ya,titiknya akurat kok. Disini juga terima pembayaran non tunai.

9. Sate Petir Pak Nano

Bagi agan dan sista penyuka pedes bisa ke sate petir Pak Nano di jalan Ring road Selatan. Disini agan bisa request level pedas dari mulai level PAUD hingga level Profesor. Bapaknya baik loh gan,meskipun harga cabai lagi naik harga satenya tetep sama. Harganya juga murah kok dari level Paud sampai Profesor harganya sama tidak mengenal perbedaan karena Pak Nano ini menganut paham kesetaraan.

10. Bakmi Jawa Prihatin

Pertama ane makan disini langsung ketagihan karena enak,porsi dewa,harga murah. Bakmi ini lokasinya di Jalan Wates KM 3,selain jual bakmi disini juga ada nasi goreng,dan nasi godhog

20 Juni 2018

Penyebab Baterai HP Cepat Habis Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Baterai HP Cepat Habis Dan Cara Mengatasinya

Baterai adalah komponen paling penting dalam sebuah smartphone. Jika baterai smartphone kalian cepat habis tentunya hal itu akan membuat kalian kesal dan pusing pastinya. Banyak orang di dunia ini mengeluh karena baterai pada smartphonenya tidak sesuai dengan kapasitasnya.

Baru-baru ini banyak sekali vendor smartphone yang mengeluarkan smartphone dengan tunjangan kapasitas baterai yang sangat besar, tapi dibalik besarnya kapasitas baterai tersebut apakah bisa bertahan lama? Kapasitas besar pada smartphone tidak berpengaruh pada cepat atau lamanya daya hidup bagi smartphone tersebut.

Banyak sekali penyebab dari baterai smartphone boros atau cepat habis. Penyebab utamanya adalah dari banyaknya aplikasi sistem yang berjalan pada smartphone tersebut disertai update-tan yang cukup besar.

Tetapi kalian tidak perlu khawatir, banyak sekali cara yang bisa kalian praktekan agar smartphone kalian bertahan lama. Berikut adalah penyebab baterai smartphone cepat lowbat serta cara mengatasinya:

1. Aplikasi Pemakan Daya Baterai yang Sangat Besar.


Setiap pengguna android pastinya dimanjakan dengan fitur-fitur unik dan keren dari berbagai aplikasi. Dari sekian banyak aplikasi-aplikasi tersebut, pastinya ada beberapa aplikasi yang akan memakan daya android yang super besar. Cara mengatasinya adalah dengan cara melihat di menu pengaturan baterai. Caranya cukup mudah, hanya masuk ke pengaturan lalu masuk ke menu baterai, lalu kalian lihat aplikasi yang memakan daya baterai yang sangat besar.

Jika kalian ingin lebih teliti dalam mengontrol penggunaan baterai, caranya hanya dengan mendownload aplikasi khusus monitoring baterai yang bernama Gsam Battery Monitor. Aplikasi ini akan menampilkan semua aplikasi yang berjalan serta banyaknya daya baterai yang termakan. Jika kalian menemukan aplikasi yang penggunaan baterainya sangat besar, kalian harus cepat menghapusnya karena itu sangat berbahaya bagi smartphone kalian.

2. Chargernya Bermasalah atau Tidak Original


Charger bermasalah bahkan bukan khusus smartphonenya merupakan penyebab baterai kalian akan cepat habis / lowbatt. Batersi yang boros tidak selalu penyebabnya dari sistem yang berjalan, dalam beberapa masalah hardware dari smartphone tersebut bisa jadi masalahnya.

Charger yang rusak serta tidak asli pastinya tidak akan berjalan dengan baik dan semestinya, karena charger yang rusak tentu tidak akan mampu menyalurkan daya secara benar. Charger yang tidak Original pun akan mengakibatkan baterai lama-kelamaan menjadi rusak dan tidak normal. Cara mengatasinya dengan cara mengganti charger dengan charger aslinya.

3. Brightness Smartphone yang Terlalu Cerah

Pengaturan brightness bagi sebagian orang merupakan hal yang tidak penting bahkan dianggap sepele, hal semacam ini bisa berpengaruh daya usia baterai smartphone.  Pengguna yang mengaktifkan brightness secara cerah bahkan dihidupkan auto bightnessnya , pasti daya baterainya akan tersedot secara besar.

Banyak smartphone yang telah dilengkapi fitur auto brightness, tapi apakah hal itu menguntungkan? Jawabannya tidak, karena fitur auto brightness sangat besar sekali memakan daya baterainya. Mengapa? Hal itu disebabkan fitur ini sudah diracang dan disistem sedemikian rupa agar dalam penggunaanya dapat memakan daya baterai yang super besar. Daripada kalian pakia auto brightness lebih baik kalian pakai saja manual brightness dan mengaturnya sesuai dengan keperluan kalian saja. Cara mengatasinya jangan pakai auto brightness dan pakai brightness manual tetapi tidak lebih dari 50% agar daya baterai yang disedot tidak terlalu banyak.

15 Mei 2018

Tempat Makan Legendaris Di Bali Yang Wajib Kamu Coba

Tempat Makan Legendaris Di Bali Yang Wajib Kamu Coba

Berlibur ke Pulau Bali, kurang lengkap rasanya kalau tidak mencicipi kuliner khas daerah yang banyak digemari masyarakat lokal. Masakan Bali punya keunikan tersendiri karena selalu menampilkan cita rasa rempah-rempah yang kuat dan pedas. Jadi buat kalian para foodies wajib banget nih berkunjung ke 7 tempat makan legendaris ini.

1. Warung Men Weti


Pagi-pagi sambil menikmati suasana Pantai Sanur, kalian bisa berkunjung ke warung Nasi Men Weti yang berada di Jalan Segara Ayu, Sanur. Seporsi Nasi yang disajikan dengan beragam lauk diantaranya sayur urap, ayam suwir, pindang sambel tomat, sambal matah, telur pindang rebus, keripik kulit ayam, hanya dihargai 18.000 rupiah. Nasi Men Weti ini termasuk salah satu warung makan yang legendari dan digemari masyarakat lokal hingga turis. Meski hanya berukuran 3x3 meter, kalian harus sabar mengantre karena penggemarnya cukup banyak.

2. Warung Nasi Ayam Bu Oki


Kalau kalian bepergian ke daerah Uluwatu, Jimbaran, wajib banget datang ke warung nasi ayam Bu Oki yang terkenal dengan sensasi pedasnya. Perpaduan antara lawar kacang panjang dengan ayam kampung yang dimasak dengan base genep (bumbu khas bali) ditambah sate lilit ayam, telur rebus, dan Tum (sejenis pepes) pastinya memuaskan lidahmu.  Kalau kalian datang tepat saat jam makan siang, siap-siap mengantre karena makanannya favorit banget!

3. Ayam Betutu Men Tempeh


Penggemar Ayam Betutu mana suaranya?! Ini nih yang ditunggu-tunggu, Ayam Betutu Men Tempeh yang pedas gila! Seporsinya dihargai 95.000 rupiah dan kalian sudah dapat merasakan sensasi makan satu ekor ayam betutu utuh yang dimasak sangat empuk. Semakin nikmat disantap dengan nasi panas.  Rumah makan Men Tempeh berlokasi di Gilimanuk, Melaya, Kabupaten Jembrana dan sudah ada sejak tahun 1990-an. Wah legendaris banget ya.

4. Nasi Kedewatan Bu Mangku


Main ke Ubud, mampirlah ke warung makan kedewatan milik bu Mangku yang terletak di Jl Raya Kedewatan, Ubud, Gianyar ini. Cita rasa masakan Kedewatan ini pasti mampu membius kalian untuk datang lagi dan lagi. Hanya ada satu menu saja yang disajikan disini lho! Namanya menu Nasi Kedewatan. Disajikan dengan lauk khas yakni ayam suwir , ayam goreng kering, kacang goreng, urap sayur, telur pindang, sate lilit, ditambah sambal dan kulit ayam goreng. Sungguh nikmat!

5. Warung Mak Beng


Bagi kamu yang ingin menikmati santapan laut bisa banget datang ke warung Mak Beng yang letaknya di Jalan Hang Tuah, menuju Pantai Sanur. Ada berbagai olahan ikan mulai dari ikan Tuna, Ikan Kerapu, Sup Kepala Ikan, hingga menu dengan jenis ikan segar lainnya. Nah, yang paling populer dari Warung Mak Beng dan digemari masyarakat Bali adalah Sup Kepala Ikan dan ikan goreng sambalnya. Cita rasa sop nya segar, agak asam dan pedas. Didalam Sop dicampur belimbing dan timun, yang menambah kenikmatan dari masakan ini.

6. Nasi Campur Krishna

Ayam betutu suwir, sambal matah , sayur urap, ditambah sambal cabe goreng yang di campur minyak kelapa dengan kuah yang melimpah dan sate lilit. Perfect! Untuk menikmati menu diatas kalian bisa datang ke Nasi Campur Krishna yang berlokasi di Jl. Kutat Lestari Sanur Kauh, Denpasar. Harga seporsinya antara 30.000 an. Hemat dan Nikmat.

7. Sate Plecing Arjuna
Sate Plecing yang dibalut sambal rempah yang dibuat dari campuran kemiri, terasi, dan bawang putih ditambah perasan jeruk limau, adalah yang terbaik. Lokasinya ada di Jl. Arjuna Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara. Kalian wajib mengunjunginya kalau sedang ingin makan sate khas Bali!

20 April 2018

Kunci Mobil Yang Seharga Mobil Ini Luar Biasa


Kunci Mobil Yang Seharga Mobil Ini Luar Biasa

Saat lo beli mobil, biasanya kunci mobil itu udah sepaket dengan pembelian mobil. Dan kalaupun hilang, harga belinya juga gak seberapa jika dibandingkan ama harga mobil. Intinya yang punya mobil gak bakalan pikir panjang lah buat ngeluarin duit untuk beli kunci mobil (itupun kalau hilang).

Itu biasanya Gan!!! berbeda ama yang satu ini Gan. Ini bukan kunci mobil biasa gan, mereka bilangnya ini smart key kustom. Smart key ini dijual oleh Senturion. Kunci pintar ini memiliki desain yang menarik layaknya perhiasan gelang.

Kunci ini dibuat dari perhiasan khusus dan hanya diperuntukkan bagi mobil mewah. Salah satu material pembuatnya adalah batu asteroid. Dan ini menjadikan kunci mewah ini sebagai kunci mobil pertama yang dibuat dari batu asteroid.

Penasaran ama harganya?

Kunci mobil Senturion ini dijual dengan harga EUR 211.550 atau sekitar Rp 3,4 miliaran. Harga ini sebanding dengan nilai jual sebuah mobil Lamborghini baru. Wadaww...kalau kuncinya segitu, terus harga mobilnya berapa ya?

Tenang Gan, Senturion juga nyediain kunci yang harga lebih murah dari yang Ane sebut diatas Gan. Dijual dengan harga EUR 16.000 atau Rp 253,3 jutaan, kunci ini terbuat dari titanium. Kalau mau nambah logam mulia juga bisa Gan, tapi pastinya harga jadi naik Gan.

Dengan harga segitu, bisa dipastikan pengguna kunci ini adalah keturunan sultan atau orang yang emang tajir melipir. Beberapa orang tajir yang menggunakan kunci ini adalah Sultan Brunei, Daniel Sturridge, HRH Albert II, Prince of Monaco, dan Usain Bolt.

Setiap satu kunci butuh waktu 70 jam untuk memproduksinya. Meteroit yang melekat pada gelang ini diukir menggunakan kontrol numerik komputer agar presisi. Terdapat lebih dari 1.000 komponen unik dan memanfaatkan nanoteknologi terkemuka di dunia. Kunci pintar ini bisa digunakan pada mobil Ferrari, Lamborghini, Bugatti, Bentley, Rolls Royce, dan Mclaren.

25 Maret 2018

Cara Membuat Nasi Menjadi Lebih Enak

Cara Membuat Nasi Menjadi Lebih Enak

Nasi buat orang Indonesia adalah makanan pokok yang pasti disantap tiap hari. Oleh karena itu, penting juga memperhatikan cara-cara bikin nasi yang enak, dari hal yang paling kecil sampai besar ini:

Berikut 6 hal yang harus diperhatikan agar nasi yang kita buat menjadi enak :

1. Usahakan membeli Beras yang masih Baru

Ketika membeli, usahakan memilih beras yang masih baru. Beras yang masih baru memiliki karbohidrat yang masih tinggi serta masih menahan jenis vitamin yang belum terkontaminasi. Beras baru umumnya berwarna putih, baunya harum khas beras, dan masih utuh panjang.

2. Kita harus Mengenali Jenis Beras

Secara garis besar jenis beras bisa dibedakan menjadi beras pulen, sedang, dan pera. Jenis yang pulen bisa dikenali dari hasil nasi yang lebih empuk, agak lengket dan cenderung basah, serta gurih. Sebaliknya jenis yang pera bisa dipastikan lebih keras dan rasanya hambar. Biasanya nasi pulen bisa didapat dengan harga per liter di atas 9000-an.

3. Kita harus Perhatikan Takaran Air

Takaran air untuk membuat beras berbeda-beda. Takaran standar air yang normal adalah dua kali tinggi nasi yang umumnya bisa diukur melalui panjang telunjuk tangan. Hanya saja, untuk yang pulen sebaiknya takaran air sedikit dikurangi, sedangkan yang pera justru ditambah. Karena beras pulen lebih cepat menyerap air dibanding pera.

4. Membuat Nasi yang Gurih

Untuk memberikan sedikit rasa pada nasi bisa dilakukan dengan sedikit memberikan garam ketika nasi dimasak. Maksudnya untuk menambah selera ketika sedang makan dan bau yang dihasilkan pun bisa lebih harum. Bukan haya itu, nasi juga bisa ditambah berbagai macam isian seperti jenis nasi liwet dari Sunda.

5. Menjadikan Nasi Wangi dan Pulen

Jika ingin menghasilkan jenis nasi yang wangi, bisa dilakukan dengan memasukkan beberapa lembar daun salam atau daun pandan pada saat memasak nasi. Untuk membuatnya pulen (untuk jenis nasi sedang dan pera) bisa dilakukan dengan mencampur bubuk agar-agar putih melalui perbandingan 2:1.



6. Membuat Nasi Tahan Lama

Membuat nasi enak tetap tahan lama bisa dilakukan dengan cara membiarkan uap nasi mengering terlebih dulu, lalu menutupnya dengan serbet bersih baru setelahnya ditutup.

12 Februari 2018

Spot Kuliner Bandung Yang Wajib Dicoba


Mendengar nama kota Bandung pasti sudah tidak asing lagi bagi kita. Bandung merupakan salah satu tujuan wisata berlibur yang sering dikunjungi di Jawa Barat. Selain terkenal sebagai kota mode, Bandung juga sangat terkenal dengan kulinernya yang lezat dan menggoyang lidah. Seperti beberapa jajanan nge-hits dari kota kembang ini yaitu cireng, cilok, seblak, batagor dan kue brownies. Bisa dibilang Bandung adalah surganya wisata kuliner. Berikut ini adalah 7 rekomendasi wisata kuliner untuk Agan dan Sista yang mau mlipir ke Bandung.

1. Nasi Goreng Bistik Astana Anyar

Jika berwisata ke kota Bandung, jangan lupa mampir ke Jalan Astana Anyar. Di sini Gansis akan menemui nasi goreng yang diberi pelengkap berupa daging ayam goreng tanpa tulang, kentang goreng, sayuran seperti wortel atau buncis plus disiram saus BBQ. Untuk harga relatif terjangkau hanya dengan Rp 19.000 saja.

2. Iga Bakar Si Jangkung


Bagi pecinta kuliner Iga bakar, anda wajib mengunjungi tempat kuliner ini yang berlokasi di jalan Cipaganti No. 75B. Pemilik Iga bakar ini adalah warung tenda bapak Haryanto. Kelezatan iga bakar di tempat ini mempunyai cita rasa rempah yang kuat dan tidak menimbulkan bau. Saat makan iga pasti anda khawatir dagingnya alot? Namun iga bakar di sini dagingnya sangat empuk karena proses memasaknya cukup lama. Satu porsi Iga bakar Si Jangkung dengan harga Rp 40.000. Jam bukanya setiap hari pukul 12.00 - 23.00.

3. Gulai Kambing Harris


Menikmati gulai kambing dan udara sejuk kota Bandung terutama di malam hari sunggulah nikmat. Gula kambing Harris ini memiliki cita rasa dagingnya yang empuk dan kuah gulainya yang gurih. Jika anda ingin mencicipi gulai kambing yang lezat mampirlah ke Jalan Asia Afrika di kota Bandung.

4. Batagor Kingsley

Pecinta jajanan ringan jika ingin menikmati batagor terlezat di kota Bandung mampirlah ke batagor Kingsley ini. Terletak di jalan Veteran No.25 Bandung. Area tempat makannya pun terdiri dari dua lantai. Menu batagor di tempat ini tersedia digoreng atau disajikan bersama dengan kuah. Untuk kualitas rasa dijamin enak dan gurih karena ikan tenggirinya sangat terasa. Batagor Kingsley ini pun bisa tahan lama hingga 1x24 jam dan cocok dijadikan buah tangan di rumah.

5. Cuanki Serayu

Adakah yang tahu cuanki? Cuanki adalah jajanan khas Bandung sejenis bakso dan disajikan dengan kuah, tahu serta mie. Menikmati cuanki di Kota Bandung pasti sangat pas mengingat cuacanya yang sejuk. Cuanki serayu ini seporsi dijual dengan harga Rp 17.000. Lokasi kedai Cuanki ini ada di Jalan Serayu No. 2 Bandung. Jam bukanya setiap hari mulai pukul 11.00-19.00.

6. Sekoteng Singapore

Sekoteng Singapore ini sudah terkenal sekali di kota Bandung dan berdiri di tahun 2002 silam. Sekoteng sebetulnya adalah minuman tradisional khas dari Provinsi Jawa Tengah. Sekoteng berisi air jahe, kacang tanah, biji delima, kolang-kaling dan potongan roti. Apabila ingin mencicipi kuliner malam Sekoteng Singapore yang melegenda ini bisa datang ke Jalan A. Yani No. 293. Untuk harga sangat terjangkau satu porsi dibanderol Rp 8000 saja.

7. Bubur Ayam Gibas

Menikmati kuliner bubur ayam saat berwisata ke kota Bandung kenapa tidak? Bubur Ayam Gibas adalah salah satu kedai bubur yang selalu ramai dikunjungi. Selain harganya yang pas dikantong, porsi buburnya pun banyak dan topping nya beraneka ragam. Bubur ayam biasa dibanderol Rp 14.000. Jika ditambah topping telur muda Rp 17.000, sedangkan paket komplit seharga Rp 20.000 per porsi. Tempat ini letaknya di Jalan Kebon Jati No 187, Bandung.

09 Januari 2018

Tips Menghilangkan Varises Dengan Bahan Alami

Tips Menghilangkan Varises Dengan Bahan Alami

Munculnya guratan-guratan menonjol berwarna biru kehijauan di kaki alias varises ini bisa mengganggu penampilan. Varises merupakan masalah kesehatan, dimana gangguan yang terjadi pada pembuluh darah vena berupa pembengkakan dan pelebaran.

Varises terjadi karena adanya kegagalan katup pembuluh darah dalam menahan aliran darah balik ke jantung. Nah, jika kamu memiliki varises di kaki, jangan khawatir. Ternyata sudah ada cara untuk menghilangkannya dengan bahan-bahan alami.

Memang perlu sedikit usaha untuk membuat racikannya. Namun dengan bahan alami ini, merupakan cara ampuh yang bisa kamu pilih untuk menghilangkan varises.

Bawang Putih


Selain mampu untuk mengurangi peradangan, bawang putih kerap membantu mendetoksifikasi darah yang membuat aliran darah menjadi lebih lancar. Bawang putih bermanfaat untuk memecahkan protein dalam tubuh dan mendistribusikannya secara merata ke dalam tubuh.

Untuk membuat racikan dari bawang putih untuk menghilangkan varises, kamu perlu menyiapkan bawang putih sebanyak 5 siung yang sudah dicincang halus. Tambahkan 3 buah jeruk nipis dan siapkan juga 2 sendok minyak zaitun.

Campurkan bawang putih, perasan jeruk nipis, dan minyak zaitun tadi ke dalam toples yang bersih. Setelah itu tutup rapat dan diamkan selama 12 jam. Setelah itu, untuk menggunakannya, kamu perlu mengocok atau mencampurkannya terlebih dahulu sebelum menggunakan.

Oleskan racikan tersebut dengan menggosokkannya ke bagian tubuh yang terkena varises secara melingkar. Setelah digosokkan, diamkan semalaman (10 – 12 jam) Lakukan cara ini setiap dua kali sehari selama setidaknya dalam satu bulan.

Kubis

Kubis juga bisa membantu menghilangkan varises. Kubis yang sangat kaya akan antiksidan dan fitokimia ini mampu membantu pembekuan darah. Cara membuat racikan dari kubis untuk menghilangkan varises adalah dengan menyiapkan 3 lembar kubis yang sudah dipotong menjadi sangat kecil.

Masukkan potongan kubis tadi ke dalam blender dan haluskan. Setelah itu saring dan ambil ekstrak jus dari daun kubis tadi. Kamu bisa mengoleskan ekstrak kubis tadi ke bagian tubuh yang terkena varises, setidaknya tiga kali sehari.

Biji Tomat


Pada biji tomat, terkandung asam salisilat yang memiliki sifat mirip dengan aspirin, yang berfungsi sebagai antioagulan. Hal ini untuk mencegah pembekuan darah dan meningkatkan aliran darah.

Jika dioleskan ke kulit, maka bisa bantu mengurangi varises. Cara membuat racikan dari biji tomat untuk menghilangkan varises ini adalah dengan memotong 2 tomat dalam potongan kecil.

Jangan membuang bijinya, masukkan ke dalam blender selama beberapa detik hingga menjadi campuran yang halus. Setelah itu, oleskan racikan ini pada kulit yang terkena varises setidaknya 3 – 4 kali dalam sehari, selama minimal 2 bulan.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi dan menyejukkan yang bisa diserap melalui kulit. Hal ini akan bantu mengurangi pembuluh darah yang membesar dan akan mengaktifkan aliran darah. Tingginya kandungan asam lemak omega-3 pada minyak zaitun juga dapat meningkatkan aliran darah pada vena.

Kamu perlu menyiapkan minyak zaitun ke dalam mangkuk dan panaskan. Oleskan pada kulit yang terkena varises selama beberapa menit. Ulangi dua kali sehari, selama minimal 2 bulan.