09 Januari 2018

Tips Menghilangkan Varises Dengan Bahan Alami

Tips Menghilangkan Varises Dengan Bahan Alami

Munculnya guratan-guratan menonjol berwarna biru kehijauan di kaki alias varises ini bisa mengganggu penampilan. Varises merupakan masalah kesehatan, dimana gangguan yang terjadi pada pembuluh darah vena berupa pembengkakan dan pelebaran.

Varises terjadi karena adanya kegagalan katup pembuluh darah dalam menahan aliran darah balik ke jantung. Nah, jika kamu memiliki varises di kaki, jangan khawatir. Ternyata sudah ada cara untuk menghilangkannya dengan bahan-bahan alami.

Memang perlu sedikit usaha untuk membuat racikannya. Namun dengan bahan alami ini, merupakan cara ampuh yang bisa kamu pilih untuk menghilangkan varises.

Bawang Putih


Selain mampu untuk mengurangi peradangan, bawang putih kerap membantu mendetoksifikasi darah yang membuat aliran darah menjadi lebih lancar. Bawang putih bermanfaat untuk memecahkan protein dalam tubuh dan mendistribusikannya secara merata ke dalam tubuh.

Untuk membuat racikan dari bawang putih untuk menghilangkan varises, kamu perlu menyiapkan bawang putih sebanyak 5 siung yang sudah dicincang halus. Tambahkan 3 buah jeruk nipis dan siapkan juga 2 sendok minyak zaitun.

Campurkan bawang putih, perasan jeruk nipis, dan minyak zaitun tadi ke dalam toples yang bersih. Setelah itu tutup rapat dan diamkan selama 12 jam. Setelah itu, untuk menggunakannya, kamu perlu mengocok atau mencampurkannya terlebih dahulu sebelum menggunakan.

Oleskan racikan tersebut dengan menggosokkannya ke bagian tubuh yang terkena varises secara melingkar. Setelah digosokkan, diamkan semalaman (10 – 12 jam) Lakukan cara ini setiap dua kali sehari selama setidaknya dalam satu bulan.

Kubis

Kubis juga bisa membantu menghilangkan varises. Kubis yang sangat kaya akan antiksidan dan fitokimia ini mampu membantu pembekuan darah. Cara membuat racikan dari kubis untuk menghilangkan varises adalah dengan menyiapkan 3 lembar kubis yang sudah dipotong menjadi sangat kecil.

Masukkan potongan kubis tadi ke dalam blender dan haluskan. Setelah itu saring dan ambil ekstrak jus dari daun kubis tadi. Kamu bisa mengoleskan ekstrak kubis tadi ke bagian tubuh yang terkena varises, setidaknya tiga kali sehari.

Biji Tomat


Pada biji tomat, terkandung asam salisilat yang memiliki sifat mirip dengan aspirin, yang berfungsi sebagai antioagulan. Hal ini untuk mencegah pembekuan darah dan meningkatkan aliran darah.

Jika dioleskan ke kulit, maka bisa bantu mengurangi varises. Cara membuat racikan dari biji tomat untuk menghilangkan varises ini adalah dengan memotong 2 tomat dalam potongan kecil.

Jangan membuang bijinya, masukkan ke dalam blender selama beberapa detik hingga menjadi campuran yang halus. Setelah itu, oleskan racikan ini pada kulit yang terkena varises setidaknya 3 – 4 kali dalam sehari, selama minimal 2 bulan.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi dan menyejukkan yang bisa diserap melalui kulit. Hal ini akan bantu mengurangi pembuluh darah yang membesar dan akan mengaktifkan aliran darah. Tingginya kandungan asam lemak omega-3 pada minyak zaitun juga dapat meningkatkan aliran darah pada vena.

Kamu perlu menyiapkan minyak zaitun ke dalam mangkuk dan panaskan. Oleskan pada kulit yang terkena varises selama beberapa menit. Ulangi dua kali sehari, selama minimal 2 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar