11 Juli 2018

Kuliner Jogjakarta Pas Di Kantong Nendang Di Lidah

Kuliner Jogjakarta Pas Di Kantong Nendang Di Lidah

Selamat pagi,siang,sore,petang,dini hari dan pagi lagi Agan dan Sista. Yogyakarta selain sebagai kota pelajar juga dikenal sebagai kota budaya dan wisata,karena itu disini banyak banget Kuliner yang siap memanjakan selara.

Membahas soal kuliner tentu akan sangat panjang dan lebar oleh karena itu ane hanya mau berbagi info kuliner enak di Yogyakarta menurut pengalaman ane. Jadi semua Kuliner dibawah sudah ane coba semua dan memiliki cita rasa yang lezat namun dengan harga yang terjangkau. Mau tau apa aja yuk cekidot

1. Penyetan Mas Kobis

Sebenarnya di Jogja ada banyak banget penjual ayam penyet,tapi penyetan mas Kobis ini yang jadi favorit ane. Kobis goreng dengan sambal bawang aja udah bikin ane bahagia. Oiya disini agan bisa request mau pakai cabai berapa rekor ane sih cuman 25 biji. Mas Kobis punya banyak cabang di Jogja,jadi ente googling sendiri ya lokasinya.

2. Warung Handayani

Warung Handayani ini terletak di dekat alun-alun kidul (selatan) dan cukup terkenal. Jika memasuki jam makan siang bisa sampe antre loh gan. Bisanya ane pesen Brongkos Koyor,tempe goreng sama es klamud. Selain itu juga menyediakan menu lain seperti soto pecel,nasi campur dll.

3. Soto Pak Eko Blangkon

Soto Pak Eko Blangkon ini lokasinya dekat tempat tinggal ane,disebelah timur Jogja Bay. Ane dan isteri sering sarapan disini selain itu ada banyak menu pelengkap seperti tempe goreng mendoan,dan aneka sate. Sebenarnya soto ini khas Semarang tapi tetep rame kok tiap harinya.

4. Mie Ayam Laras

Mie Ayam Laras ini lokasinya di Jalan Raya Tajem. Menurut ane mie ayam ini lebih enak daripada mie ayam yang terkenal banget yang berlokasi di dekat terminal giwangan. Tapi ya namanya selera kan boleh beda dong

5. Lotek Teteg

Berlokasi di depan SPBU Coco Argolubang kotak Teteg ini selalu ramai apalagi saat jam makan siang. Selain lotek juga menyediakan gado-gado loh gan,uniknya dobel disini berukuran gedeee banget dan harus dipesan secara khusus. Selain enak juga memiliki porsi yang jumbo tapi harganya cuman 15.000 ribuan. Murah kan gan!

6. Gudeg Sagan

Katanya belum afdol ke Jogja jika belum makan Gudeg,Gudeg Sagan ini ada di jalan Prof.Herman Yohanes. Sebenarnya ada banyak banget gudeg enak di Jogja,tapi isteri ane paling suka Gudeg Sagan karna katanya gak terlalu manis. Yah selera orang kan beda-beda,tapi karena ane takut isteri ya ngikutin aja hehehe. Oiya Gudeg Sagan ini punya cabang si Jakarta loh,daerah Kebayoran Baru kalo gak salah. Uniknya semua proses masak dilakukan di Jogja,dan gudegnya naik pesawat ke Jakarta.

7. Sate Kere Pak Mardi Godean

Ini lumayan jauh dari Kota Jogja tepatnya di jalan Godean KM 7.5 gan. Sate jere ini harganya murah banget loh,dibawah 10.000 udah dapat sate sama lontong. Kenapa dinamakan sate kare?karena sate ini terbuat dari koyor sapi bukan dagingnya. Menurut ane rasanya enak dan khas gitu,apalagi disajikan dengan ketupat sayur. Unik banget kan.

8. Sate Klathak Pak Pong

Pasca film AADC jilid dua sate klathak jadi makin terkenal,tapi yang ada di film itu sate klathak Pak Bari. Sedangkan yang ini Sate Klathak Pak Pong,kenapa ane lebih suka disini?karena tempatnya lebih nyaman dan lengkap fasilitasnya. Soal rasa sama-sama juara lah. Selain sate disini juga jual olahan kambing lainnya seperti tongseng,gulai,otak dll. Biar gak nyasar gunakan google maps ya,titiknya akurat kok. Disini juga terima pembayaran non tunai.

9. Sate Petir Pak Nano

Bagi agan dan sista penyuka pedes bisa ke sate petir Pak Nano di jalan Ring road Selatan. Disini agan bisa request level pedas dari mulai level PAUD hingga level Profesor. Bapaknya baik loh gan,meskipun harga cabai lagi naik harga satenya tetep sama. Harganya juga murah kok dari level Paud sampai Profesor harganya sama tidak mengenal perbedaan karena Pak Nano ini menganut paham kesetaraan.

10. Bakmi Jawa Prihatin

Pertama ane makan disini langsung ketagihan karena enak,porsi dewa,harga murah. Bakmi ini lokasinya di Jalan Wates KM 3,selain jual bakmi disini juga ada nasi goreng,dan nasi godhog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar