23 Oktober 2019

Menaikan Mood dengan Musik? Ini Dia Cara Seru dan Aman Mendengarkan Musik dengan Perangkat Audio


Menaikan Mood dengan Musik? Ini Dia Cara Seru dan Aman Mendengarkan Musik dengan Perangkat Audio
doktersehat.com

Setiap orang pasti menyukai musik, sekalinya tidak suka musik mereka pasti pernah mendengarnya. Dari zaman ke zaman musik banyak mengalami perkembangan, salah satunya adalah genre musik yang semakin bervariasi. Musik juga berkembang di seluruh dunia, salah satu negara yang banyak mengalami kemajuan dalam industri musik adalah negara Korea Selatan. Dengan mengemas musik serta konsep yang berbeda, membuat perindustrian musik di negara Korea Selatan patut diberikan apresiasi. Salah satu contohnya adalah dengan adanya Boyband dan Girlband Korea, selain pandai bernyanyi mereka juga jago dance, loh. Karena mempunyai konsep berbeda membuat kalangan anak muda di seluruh dunia mengakui dan menyukainya.

Musik memang sering menjadi teman dikala kita sedang sedih dan senang. Saat sedang tidak mood, mendengarkan musik favorit dengan headset adalah salah satu vitamin untuk meningkatkan mood kamu. Di era sekarang selain banyaknya  smartphone yang canggih, banyak pula aplikasi musik yang membuat kamu lebih praktis saat mencari lagu kesayanganmu, seperti aplikasi Youtube Musik, Spotify, Joox, Apple Musik dan lainnya.
Sangat seru memang mendengarkan musik, apalagi mendengarkannya  menggunakan headset. Ternyata mendengarkan musik menggunakan headset terlalu sering menyebabkan gangguan pendengaran, loh.

Baca Juga Manfaat Luar Biasa Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, tips ini sangat berguna untuk mengurangi pemakaian headset. Yuk, disimak!

  1. Gunakan Headphone Dari Pada Headset
fimela.com

Headset mempunyai permukaan lebih kecil sehingga membuat tidak ada udara yang masuk ke permukaan telinga, karena ujung dari headset langsung memusatkan suara di gendang telinga, serta membuat suara yang dikeluarkan jauh lebih kencang di telinga. Sedangkan headphone memiliki permukaan besar, sehingga memiliki celah untuk udara yang masuk kedalam telinga.

  1. Jangan Mengatur Volume Lebih Keras
pixabay.com

Normal volume adalah 40-60% tergantung pula orang yang mendengarkan. Ada yang menganggap bahwa suara tinggi yang dikeluarkan biasa saja, ada juga yang berpendapat volume diatas sudah termasuk keras.

  1. Jangan Terlalu Lama Mendengarkan Musik Melalui Headset
jalantikus.com

Yaa, selain membuat pendengaran menjadi bermasalah, menggunakan headset terus-menerus akan membuat headset milikmu tidak bertahan lama. Karena sering mudah tertekuk dan menyebabkan kabel halus di dalamnya menjadi rusak. Sebaiknya, gunakan volume dibawah 60% serta jangan terlalu lama menggunakan headset agar pendengaran tetap aman.

  1. Gunakan Headset Berkualitas Baik
samsung.com

Mempunyai headset dengan performa baik pasti memiliki fitur peredam suara yang bagus pula. Banyak sekali produk headset unggul yang ada di pasaran, seperti headset akg. Headset akg adalah headset audio populer yang dibuat oleh sub brand terkenal, Harman. Dengan fitur kabel anti terlilit dan kusut, serta peredam suara yang unggul membuat headset akg menjadi primadona bagi konsumen.

  1. Bersihkan Headset Secara Berkala
selular.id

Pastikan headset yang kamu pakai dibersihkan seminggu sekali, agar bakteri tidak berkembang di headset. Jika kamu menggunakan headset silicon kamu dapat membukanya dan merendam tutup silicon di air hangat lalu keringkan, setelah itu bersihkan bagian kepala headset dengan sikat gigi agar debu tidak menumpuk terlalu banyak.

  1. Jangan Pinjamkan Headset Kepada Orang Lain
kumparan.com

Mungkin tanpa sadar kamu pernah meminjamkan headset kepada orang lain. Jika kamu sering meminjamkan maka akan menyebabkan perpindahan kuman dari telinga kamu ke orang lain. Untuk itu, simpanlah headset milikmu di tempat yang aman dan bersih serta hindari penggunaan untuk orang lain.

Begitulah, beberapa tips cara sehat untuk mendengarkan musik melalui headset. Semoga artikel diatas menambah informasi untukmu.l

Tidak ada komentar:

Posting Komentar