20 Juni 2020

Manfaat Berolahraga Pada Saat Puasa yang Perlu Anda Ketahui


Manfaat Berolahraga Pada Saat Puasa yang Perlu Anda Ketahui

Olahraga ketika puasa merupakan hal yang baik ketika dilakukan. Kok bisa olahraga saat puasa dikatakan baik? Karena, dengan berolahraga mampu menjaga kesehatan tubuh Anda. Tubuh Anda akan memberikan respon positif ketika melakukan olahraga ringan. Ketika Anda jarang melakukan olahraga ketika berpuasa, maka respon tubuh akan lebih lemas dan kurang bertenaga, tetapi semua akan berbanding terbalik ketika berolahraga ringan.

Memang pada dasarnya melakukan olahraga pada saat puasa hanya untuk kesehatan tubuh. Apakah Anda mengetahui manfaat-manfaat ketika berolahraga di saat puasa? Inilah beberapa manfaat yang bisa Anda ketahui, diantaranya sebagai berikut:

  1. Berat badan terjaga
Salah satu manfaat yang dapat dirasakan pertama kali adalah berat badan. Pada saat puasa ini, Anda bisa menurunkan berat badan hanya dengan berpuasa selama 30 hari penuh. Bahkan, saat puasa diiringi dengan latihan maka akan membuat tubuh lebih baik lagi dan efektif untuk menurunkan berat badan.

Perlu untuk Anda ketahui, pada saat puasa hanya digunakan untuk makan dan tidur saja maka kebugaran tubuh Anda akan menurun.

  1. Meningkatnya kekebalan tubuh
Ketika kekebalan tubuh lagi dalam kondisi menurun, maka akan banyak penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Anda ingin kekebalan tubuh meningkat maka dari itu Anda perlu olahraga ringan di saat puasa ini. Kekebalan akan meningkat secara signifikan.

  1. Meningkatkan hormon pertumbuhan
Pada saat berpuasa dan melakukan olahraga maka akan meningkatkan hormon pertumbuhan. Hormon pertumbuhan ini akan memberikan banyak manfaat diantaranya yaitu daya tahan tubuh meningkat, fungsi fisik berjalan normal, dan memperkuat kekuatan tulang.

Sekarang sudah tidak ada alasan lagi, bahwa olahraga tidak seharusnya dilakukan pada saat puasa. Anda bisa searching di Internet mengenai olahraga yang cocok untuk berpuasa, dengan menggunakan smartfren. Jangan lupa juga ikuti program smartfren wow.   

  1. Memperbaiki tubuh
Latihan fisik ketika berpuasa juga menjadi pilihan untuk saat ini, manfaat yang dapat dirasakan adalah memperbaiki komposisi dari tubuh. Perbaikan komposisi tubuh ini bagus untuk mengurangi jumlah lemak yang ada di dalam tubuh. Maka dari itu, jangan malas-malas untuk melakukan olahraga ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar